Kiat Aman Berkendara Dengan Buah Hati Tercinta

Jadi seseorang ibu ialah pekerjaan yang amat menyibukkan, terutama waktu mengantar anak ke ruang bermain, sekolah, maupun mal. Karenanya sebaiknya Anda memerhatikan panduan sekitar berkendara aman bersama-sama anak Anda :

Car Seat
Waktu Anda pergi berbarengan bayi berusia di bawah 1 th. telah waktunya Anda membiasakan diri untuk sediakan kursi nyaman buat mereka di mobil. Saat anak Anda berusia 1 th. atau mempunyai berat 9 kg, mereka telah membutuhkan kursi spesial bayi yang meghadap terbalik ke arah belakang serta terikat dengan aman ke kursi belakang.

Untuk anak balita dengan berat tubuh 18 kg s/d anak berusia 8 th. dengan tinggi 145 cm telah diharuskan memakai car seat untuk balita atau sit in booster di kursi belakang supaya mereka aman serta nyaman agar bisa memperhatikan panorama ke jendela samping serta depan.

Anak-anak berusia 8 th. keatas telah bisa mandiri duduk nyaman di belakang dengan sabuk pengaman. Yakinkan car seat yang dipakai aman serta sesuai sama kendaraan Anda. Betapa sebaiknya dapat car seat itu telah dinyatakan aman dengan cara ISO Fix. Untuk tahu apakah car seat Anda telah aman dengan cara ISO Fix umumnya tercantum dibagian belakang car seat. Silakan check buku manual kendaraan serta car seat Anda untuk mengoptimalkan pemasangan car seat untuk buah hati Anda.

Kursi Belakang
Yakinkan Anda menempatkan child safety locks di pintu belakang supaya aman waktu anak hendak buka pintu tanpa ada sepengetahuan Anda. Jauhi mainan memiliki ukuran kecil atau beberapa barang memiliki ukuran besar serta tajam dari anak Anda mengingat mereka masih tetap belum tahu bahayanya jika barang itu dimasukkan ke mulut. Boneka, mainan yang lembut, buku, atau musik dapat jadikan pilihan untuk temani si kecil di kursi belakang. Taruh beberapa barang beresiko di kotak yang ada didalam mobil sesuai sama besarnya barang.

Siapkan Pengemudi
Makin beberapa orang yang terus aktif memakai telpon genggamnya meskipun mereka tengah berkendara. Menelepon serta mengetik sembari menyupir sangat beresiko serta dapat mencemoohkakan semua penumpang dan sekitar lingkungan. Untuk pengemudi amat diperlukan kewaspadaan tingkat tinggi dengan pendangan mata serta tangan dalam memegang kemudi.

Apabila pengemudi hendak menelpon yakinkan Anda berhenti ditempat yang aman atau memakai bluetooth. Hati-hati dengan kaum pejalan kaki, terutama di ruang dekat sekolah serta tempat parkir yang sangat mungkin anak-anak keluar dari mobil dan lari mendadak menuju jalanan. Kendarailah mobil yang mempunyai kaca spion serta sensor yang sudah didisain sedemikian rupa supaya mempermudah pengemudi aman berkendara.


Tips ini dipersembahkan oleh "Happy Car Rental"
( Sewa Mobil Murah Di Cirebon - Rental Mobil Murah Di Cirebon )
PT. Budhi Surya Sejahtera - Pondok Avicenna,
Jl. Taman Pemuda No. 2 Cirebon
Telp. 08156407913 / 081298476511

0 komentar:

Posting Komentar