Cara Mengantisipasi Aquaplaning di Musim Hujan

Tak lama lagi Indonesia bakal masuk ke musim penghujan, genangan air juga bakal banyak menghiasi ruas-ruas jalan waktu serta sesudah hujan turun. Genangan air di jalanan punya potensi menyebabkan terjadinya kecelakaan, satu diantaranya lantaran aquaplaning.

Aquaplaning ialah tanda-tanda dimana ban tak menapak ke permukaan jalan dengan cara langsung lantaran terangkat oleh desakan genangan air. Akibatnya karena tanda-tanda ini bikin kendaraan bakal susah dikendalikan serta gampang tergelincir.

TyreSafe, suatu organisasi keselamatan ban asal Inggris lewat suatu presentasi video menuturkan bahaya serta pemicu aquaplaning yang bisa datang dari beragam aspek.

Pemicu paling simpel dari aquaplaning ialah tapak ban yang mulai botak serta kedalamannya telah dibawah standard disarankan. Tapak ban tidak tebal bakal kurangi daya cengkeram ban waktu pengemudi bermanuver di permukaan jalan basah.

Karenanya, janganlah malas untuk sering-sering mengecek keadaan kedalaman tapak ban apakah masih juga dalam keadaan bagus atau tak, termasuk juga desakan hawa ban.

Kecuali itu, waktu akan beli ban baru, Anda bisa memperbandingkan tingkat daya cengkeram pada keadaan basah dengan memperhatikan rating pada label ban.

Nah, itu tadi beberapa langkah gampang untuk menyiapkan diri Anda saat sebelum hadapi musim penghujan kelak.[MS]


Tips ini dipersembahkan oleh "Happy Car Rental/Happy Rent Car"
( Sewa Mobil Murah Di Cirebon - Rental Mobil Murah Di Cirebon )
PT. Budhi Surya Sejahtera - Pondok Avicenna,
Jl. Taman Pemuda No. 2 Cirebon
Telp. 08156407913 / 081298476511

0 komentar:

Posting Komentar