Wisata Murah Ke Cirebon Dengan Sewa Mobil Murah Cirebon

Musim berlibur bakal tiba, Anda hendak berlibur ke Cirebon? Cirebon adalah kota yang terdapat di ujung utara dari Jawa Barat jadi salah satu kota semacam daya tarik wisatawan. Bermacam daya tarik mulai wisata kuliner, wisata histori pula wisata berbelanja karenanya ada batik khas Cirebon.

Bila Anda bingung menggunakan saat berlibur yang terbatas, coba untuk datang ke Cirebon. Kota yang tidak demikian jauh dari Ibu Kota ini, cukup menggunakan tempo berjam-jam dengan modal transportasi kereta api, Anda telah dapat hingga ke kota yang berjulukan Kota Udang itu.

Untuk masalah perut tidak usah cemas, wisata kuliner di Cirebon yang selaku Kota Udang ini pula dapat jadi destinasi yang seru untuk memanjakan lidah. Ada bermacam wisata kuliner di Cirebon, ada empal genthong semacam makanan khas Cirebon serta dapat diketemukan dengan gampang dari mulai rumah makan sampai pedagang kaki lima.

Kecuali itu, berlibur ke Cirebon pula dapat merasakan kuliner Nasi Jamblang, semacam salah satu makanan khas Cirebon sebagai daya tarik kaum pendatang. Untuk berkeliling kota Cirebon tak terlampau susah. Terutama seluruh obyek wisata yang ada di kota Cirebon ini dapat dijangkau dengan memakai angkutan umum.

Tempat Wisata Murah di Cirebon yang Harus Dikunjungi

Di bawah ini berbagai pilihan obyek wisata di Cirebon yang harus dikunjungi bila tengah liburan di Cirebon. Untuk kegiatan jalan-jalan murah di Cirebon, yang di cari sudah pasti ialah tempat wisatanya bukanlah. Nah, bila Anda datang ke Cirebon, luangkan untuk mendatangi berbagai obyek wisata yang ada di Cirebon. Salah satunya ialah :

Tempat Wisata di Cirebon Gua Sunyarugi

Tak tahu tempat ini lebih jitu dikatakan gua atau candi. Lantaran bila menurut saya sih bangunannya lebih serupa suatu candi. Tempat ini sih sesungguhnya di buka bila tidak salah jam 9 pagi. Saat itu saya datang seputar jam 7 pagi, serta masih tetap tutup. Namun lantaran saya simak gerbangnya dapat dilalui, so tidak ada kelirunya kan segera nyelonong aja….

Nah, kesan awal masuk ruang Gua Sunyarugi ini amat menarik. Bangunannya terbilang unik, disebutkan bahwa bangunan gua ini adalah kombinasi pada budaya Hindu, Cina, Indonesia classic, Islam, Timur Tengah dan Eropa. Disini, saya paling tertarik dengan suatu patung gajah yang terbuat batu dibagian tengah gua.

Sayangnya, obyek wisata yang satu ini kurang terbangun dengan baik. Pertama, tempatnya amat dekat dengan perkampungan warga. Bahkan juga bila ingin, warga seputar tinggal meloncat suatu pagar yang tidak terlampau tinggi. Kecuali itu, tindakan vandalisme pula memberi warna bangunan gua ini. Amat disayangkan memang.

Keraton Kasepuhan Tempat Wisata di Cirebon

Keraton ini disebutkan semacam keraton yang paling megah serta tertangani di Cirebon. Disini, ada berbagai peninggalan kerajaanCirebon zaman dulu. Berbagai peninggalan itu diantaranya kereta Singa Barong yang umumnya dimandikan tiap-tiap malam 1 suro.

Kecuali itu, disini pula ada suatu lukisan Prabu Siliwangi yang konon amat dikeramatkan. Bila dipandang dari segi mana juga, lukisan Prabu Siliwangi ini seakan bakal senantiasa menghadap ke arah kita. Ada juga berbagai peninggalan perang berbentuk pakaian perang prajurit portugis, tombak dan sebagainya.

Untuk masuk ke keraton ini biayanya tidak mahal. Kita diharuskan untuk membayar ongkos masuk sebesar 5 ribu rupiah per orang. Kecuali itu, ada ongkos penambahan yang dikenakan, yaitu guide. Disini ada dua tipe guide yang di tawarkan. Pertama ialah guide anak SMK magang yang mempunyai tarif lebih murah. Mereka sih umumnya tidak membanderol tarif khusus. Diberi 10 atau 15 ribu pun telah ingin. Disamping itu guide dari keraton membanderol harga kira-kira 50 ribuan.

Tips ini dipersembahkan oleh "Happy Car Rental/Happy Rent Car"
( Sewa Mobil Murah Di Cirebon - Rental Mobil Murah Di Cirebon )
PT. Budhi Surya Sejahtera - Pondok Avicenna,
Jl. Taman Pemuda No. 2 Cirebon
Telp. 08156407913 / 081298476511

0 komentar:

Posting Komentar