Kawah Domas


Kawah Domas (Domas Crater), saat meneyebutkan kata Kawah Domas pasti langsung teringat dengan Gunung Tangkuban Perahu Bandung, ya jelas saja karena memang Kawah Domas merupakan salah satu anak kawah yang berada di Gunung Tangkuban Perahu Bandung, jaraknya sekitar 1,2m dari Kawah Ratu (Kawah Utama dan terbesar di Gunung Tangkuban Perahu Bandung).

Untuk menuju Kawah Domas kita akan melalui jalan setapak dan cukup melelahkan, tetapi saat perjalanan menuju Kawah Domas pengunjung dapat melihat keindahan hamparan Kebun Teh Bandung, dan sesampainya di Kawah Domas pengunjung dapat melihat bahwa di Kawah Domas terdapat sumber mata air panas yang terus bergolak-golak setiap saat bahkan di sumber mata air panas tersebut pengunjung dapat merebus telus ayam, untuk para pengunjung yang tidak membawa telur ayam jangan khawatir karena disana sudah ada para pedagang asongan yang menjual telur ayam disekitaran Kawah Domas, waktu untuk menunggu telur matang pun tidak terlalu lama jadi setelah berlelah menuju Kawah Domas yang dingin kita dapat langsung menghangatkan perut dengan telur rebus tersebut,. Hmm,. Yummy

Setelah tempat merebus telur ayam, pengunjung juga bisa merendamkan kaki setelah perjalanan panjang menuju Kawah Domas disebuah seperti kubangan air hangat yang tidak begitu besar, konon katanya air kapur tersebut dapat menyembuhkan penyakit kulit. Supaya dapat merasakan kesejukan dan panorama yang lebih dari Kawah Domas sebaiknya mengunjunginya pada saat pagi atau sore hari karena akan terasa lebih indah. 


0 komentar:

Posting Komentar